Home > Tutorial > Cara Mudah Update Xiaomi Redmi 2 ke MIUI 8 Disertai Gambar
Cara Mudah Install TWRP dan Update ROM MIUI 8 Xiamoi Redmi 2
MIUI 8 Xiaomi Redmi 2

Cara Mudah Update Xiaomi Redmi 2 ke MIUI 8 Disertai Gambar

Cara Mudah Update Xiaomi Redmi 2 ke MIUI 8 beserta cara install TWRP Recovery Disertai Gambar – Baru baru ini Xiaomi telah merilis ROM MIUI teranayarnya yaitu MIUI 8 yang di luncurkan pada bulan lalu, dan pastinya hal ini langsung disambut gembira bagi para user Xioami, sebab di os MIUI 8 terbaru ini berlimpah fitur canggih baru dan peningkatan kinerja serta tampilan UI nan apik.

Walaupun sebelum diresmikannya MIUI 8 Xiaomi Redmi 2 belum support di os terbaru MIUI 8, dan sekarang ini Xiaomi Redmi 2 dan Xioami Redmi 2 Prime sudah secara resmi support pada os MIUI 8 terbaru ini.

Instalasi ROM MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 2 dapat dikatakan cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa PC, dengan catatan telah terinstall custom recovery. Tap jika hp Xiaomi Redmi 2 anda belum terinstall TWRP Recovery, anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Flashing dan install Custom Recovery twrp Via MiFLash (PC)

Download Bahan Install TWRP

Cara pasang TWRP Recovery Xiaomi Redmi 2

1. Install MiFlash

2. Buka folder C:/Program Files(x86)/Xiaomi/MiPhone/Google/Android/ Ini jika anda menggunakan Windows 64 Bit. Jika Windows 32 Bit buka di folder C:/Program Files/Xiaomi/MiPhone/Google/Android/ dan anda akan menemukan file seperti adb.exe, fastboot.exe, AdbWinApi.dll, dll.

3. Matikan Device Anda. Kemudian tekan dan tahan tombol Power+Volume Bawah secara bersamaan sampai muncul Gambar robot ijo diperbaiki kelinci.

Cara Install CWM Twrp Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC 1
Gambar robot ijo diperbaiki

5. Koneksikan atau hubungkan Xioami Redmi 2 Ke PC via kabel usb

6. Tahan tombol Shift sambil klik kanan di dalam folder tersebut

Cara Install CWM Twrp Recovery Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC 2
Tahan tombol Shift sambil klik kanan

7. Setelah itu Anda akan melihat layar seperti pada gambar dibawah ini

Cara Install CWM Twrp Recovery Xiaomi Redmi 2 MIUI 8
Command Prompt

8. Kemudian ketikan: “fastboot devices” (tanpa tanda kutip)

Cara Install Twrp Recovery Xiaomi Redmi 2 MIUI 8
ketikan: “fastboot devices”

9. Copy Recovery dari kumajaya ke folder C:/Program Files(x86)/Xiaomi/MiPhone/Google/Android/ Jika anda menggunakan Windows 64 Bit. Jika Windows 32 Bit di folder C:/Program Files/Xiaomi/MiPhone/Google/Android/

10. Buka Command Prompt tadi yang di step 8. Kemudian ketikan: “fastboot flash recovery twrp-3.0.2-0-wt88047-20160513.img” (tanpa tanda kutip)

Cara mudah Install Twrp Recovery Xiaomi Redmi 2 MIUI 8
Command Prompt

11. Setelah selesai maka cabut batere dan masuk ke recoverynya.

Cara Install Flashing ROM MIUI 8 di XiaOmI Redmi 2 tANPA PC Via TWRP

Download ROM MIUI 8 Xiaomi Redmi 2 Ekor 11, 17, 18, 19, 21

Donwload ROM MIUI 8 Xiaomi Redmi 2 Ekor 13, 12, dan 16

Berikut adalah tutorial cara menginstall ROM MIUI 8:

  1. Pastikan baterai Xiaomi Redmi 2 dalam keadaan di atas 60%
  2. Download ROM MIUI 8 untuk Redmi 2 sesuai versinya. Hasil download diletakkan di kartu microSD
  3. Reboot ponsel lalu ke TWRP recovery dengan cara menkan dan menahan tombol Volume Up dan tombol power secara bersamaan
  4. Lakukan backup, hal ini wajib, karean untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yg tidak di inginkan.
  5. Lakukan Wipe Data
  6. Click tombol INSTALL kemudian arahkan ke posisi ROM MIUI 8 yang telah didownload di sdcard.
  7. Jika sudah yakin, swipe ke kanan sebagai konfirmasi untuk memulai proses flashing

Tunggu hingga 5-10 menit. Biarkan proses flash benar-benar selesai. Setelah selesai, lakukan proses reboot dimana untuk kali pertama boot dengan ROM MIUI 8 membutuhkan waktu hingga 10 menit. Tidak usah panik, tunggu hingga HP Xiaomi Redmi 2 benar-benar selesai proses booting.

Cara install GAPSS / Google Playstore DI MIUI 8 Xiaomi Redmi 2

  • Untuk yang mau install Google Playstore pastikan menggunakan TWRP v3 dari kumajaya (khusus MIUI 8 LOLLIPOP)
  • Setelah itu download GAPSS dari link berikut: http://opengapps.org/
  • Kemudian pilih ARM > 5.1 (buat ROM LOLLIPOP) dan 4.4 (BUAT KITKAT) > pilih Pico > kemudian download (icon download berwarna merah)
    Cara Install Gapss Play Store di MIUI 8 Xiaomi Redmi 2
    Cara download Gapss
  • Kemudian letakan hasil donwloadan di sdcard, dan flash Gapss via TWRP

Delete Second Space

  • Masuk ke dalam Second Spacenya
  • Masuk ke Pengaturan
  • Masuk ke Pengaturan Second Spacenya
  • Pilih Delete Second Space
  • Continue
  • Jika ada Data yang didalam Second Space yang diperlukan pilih dan Continue
  • Jika tidak ada Skip ke step berikutnya
  • Pilih Move (Jika ada Data yang mau dipindahkan) atau Delete (jika mau menghapus semua Data)
  • Selesai

Update Cara Mengatasi bug sinyal hilang, apk setting fc, uninstall app restart, dll khusus ekor 13

Bagi user ekor 13 yang menggunakan rom miui 8 lolipop vesri global stabilataupun beta yangg katanya banyak nemuin bug sinyal ilang, apk setting fc, uninstall app restart, dll. Problem solved setelah install modem/firmware ini. Syarat harus sudah terpasang TWRP.

Selamat Xiaomi Redmi 2 anda sudah berhasil diperbarui sistem operasinya ke MIUI 8 Global Stable. Nah jika masih ada yang bingung atau kurang paham dengan tutorial Cara Mudah Update Xiaomi Redmi 2 ke MIUI 8 diatas, bisa langsung tanyakan masalahnya di kolom komentar.

Paling Sering Dibaca

About Koneksia

Koneksia.com merupakan situs berita teknologi Terbaru, berita terkini dari komputer, Hardware, tutorial, tips dan trik, gadget, aplikasi game dan internet.

59 comments

  1. ada bugs nya ga kalo misalnya update ke miui 8 ?

  2. Numpang nanya…
    Kalo cara diatas “FLASHING ROM MIUI 8 DI XIAOMI REDMI 2 TANPA PC VIA TWRP” bisa diterapkan gak pada Xiaomi REDMi 1S …?
    Soalnya bahan FW Miui-8 Global Developer stable/BETA udah disedot & siap di injeksikan pada REDMi 1S
    Mohon wejangannya broh…

    • bisa gan, cara ini sbnernya bisa buat semua device hp xiaomi gan, kecuali yg harus unlock bootloader.
      Dicoba aja gan!
      Jngan lupa backup dulu!

  3. Habis Install Miui8 kenapa Gak mau masuk Twrp ya…?

  4. Flash ulang two nya

    Sesudah wipe data,system,cache,davlink baiknya Balik ke menu utama kemudian reboot, reboot ke recovery

  5. Linknya koq muter2 gak jelas gt gan, gmn cra downloadnya gan?

  6. kok muter2 dipilhan jaringan aja gan??
    gmn caranya??

  7. gmna cara ngatasi gak bisa msuk ke home mentok dipilihan bahasa terus pilihan jaringan, jika dipilih jaringan blik lgi ke pilihan bahasa dan gitu seterusnya.

  8. Gan, mohon bantuannya….
    Gimana caranya Install TWRP?? sementara Recovery/TWRP Ane ilang. Klo Ane masuk ke mode recovery malah bootloop.

  9. cara mengetahui ekor 13 atau berapa itu gmn

    • Cek di belaaknag dus nya gan, atau di baterainya, kalau masih bingung bisa cari di google dengan kata kunci “Cara mengetahui “ekor” Pada Xiaomi Redmi 2″

  10. Twrpy ngk masuk gmn cara instaly

  11. pas install romnya kok failed terus ya gan? zip signaturenya failed mulu gan

  12. gan buat trwp yg buat ekor 13 yg cocok yg mana ya thnk

  13. Gan kalau mengatasi redmi 2 sinyalnya ilang gimana gan

  14. Gan,setelah upgrade wifi tidak bisa hidup mac address nya hilang. Ada solusi?

  15. Tetep beta gan… Kok gak global stable ya… Udah masuk second spacenya… Udah delete, mohon pencerahannya… Apanya yg kurang… Apa karena aku update tadi sebelum pasang TWRPnya

  16. Batrainya cpet abis gmn solusiny bro ekor 17

  17. Gan kalo update di ente bayar brapa ?

  18. gan kok setelah update miui 8 kok sinyal 4G ane jadi gaada dipilihan ya?

  19. gunungartha said:

    saat sudah upgrade ke miui 8.
    kendala tidak ada sinyal, namun sudah diatasi dg isntal modem hlos.bin

    setelah itu fungsi Setting tidak dapat dibuka.
    klik Setelan tidak b isa dibuka

  20. gan kok gx da playstore dan knapa pke bhasa cina y

  21. gan kok semua aplikasi ane ilang semua yaa setelah di update ke miui 8, pdhl udh di back up. mohon pencerahanannya gan. makasih

  22. Buat semuanya, Update Cara Mengatasi bug sinyal hilang, apk setting fc, uninstall app restart, dll khusus ekor 13 sudah fix,

  23. cara intal gapp gmn? cara yg d atas gak ngerti, dimana ARM nya?

    • Diatas kan sudah ada gambarnya gan, tinggal ngikutin. Pilih ARM > 5.1 (buat ROM LOLLIPOP) dan 4.4 (BUAT KITKAT) > pilih Pico > kemudian download (icon download berwarna merah)

  24. Gan aku mau nyoba instal tapi takut gagal.. Malah redmi 2 ekor 17 jadi back to miui 6 heheheh

  25. tolong di perjelas untuk mengatasi sinyal hilang gan..

  26. Instal twrp ny hh hrus di root dlu gk

  27. Klo instal cusrom miui 8 perlu akses root gaak, hh ane eekor 11 gan. Kira kira di updaate ke miui 8 lolipop ada BUG ny gk, mohon bantuannnya gan

  28. Cara aktifkan sinyal 4g redmi 2 pro ekor 19 gmn? Tlg gan

  29. gan untuk ekor 13 pengaturan bahasa cuma ada bhasa inggris sama china aja? Apa bisa d tambahkan bahasa indinesia?

  30. Itu ROm Global Stable yaa gan ?

  31. gan kok error ya pas instal twrpnya?

  32. Sdh upgrade ke miui versi 8 tapi kenapa nggak bisa buka setelan sama hapus app???? Mohon bantuannya….

  33. gan kenapa bahasa.a jadi china ?
    signal.a mentok di E.
    mohon bantuannya gan

  34. gan gaaps.a gak bisa di install setelah update lollipop. twrp.a g bisa dibuka. mohon bantuan gan

  35. Bang orang mana. Saya mau minta bantua ginian sama abang .

  36. gan punya ane kok stuck di boot logo doang gak bisa masuk udah nunggu set jam tetep gak masuk mohon solusinya gan

  37. klo intal rom ini bakal lock icloud gk??

  38. Bang ini hp saya kok Boot yaa hitem terus layarnyaa

  39. Redmi 2 saya tadinya sudah miui8, tapi setelah direset setelan pabrik, browser redmi 2 saya hilang, termasuk browser bawaan. Solusinya bos

  40. Link download dibawah! dibawah mana bos? gak ada dibawah kasur mungkin

  41. Kayaknya blm ada solusi ya gan tentang hlgnya sinyal. Tuh banyak yg nanya ga dijawab jawab

  42. gan, gapps nya ga bisa di instal karna twrp nya ilang setelah update ke lollipop, apa kudu instal ulang twrp lagi? atau pake miui recovery aja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *