Kumpulan Distro Linux Terbaik Untuk Testing Keamanan Jaringan

Koneksia.com – Distro Linux Terbaik Untuk Hacking. Ketika berbicara mengenai Linux, kita tidak merasa asing mengenai Distro Ubuntu maupun Debian. Karena kedua Distro tersebut merupakan Distro Linux Terbaik. Hal tersebut dikarenakan Distro tersebut mempunyai tampilan atau GUI yang cukup bagus serta banyaknya dukungan dari komunitas.

Akan tetapi apabila kita ingin mencoba kegiatan Cyber dan Keamanan Jaringan kalian bisa mencoba beberapa Distro dibawah ini yang mempunyai alat penetrasi lebih komplit.

Distro Linux Terbaik untuk Security Networking
Distro Linux Terbaik untuk Security Networking

Berikut ini Distro Linux Terbaik Untuk Hacking menurut Koneksia:

1. Kali Linux

Kali Linux adalah distribusi Linux open-source yang digunakan untuk penertation testing, selain itu juga dapat digunakan untuk hack juga. Kali Linux masih menjadi yang terbaik untuk urusan best hacking dan penetration.

Kali Linux sendiri sudah diinstal dengan lebih dari 600 program pentesting, termasuk diantaranya adalah Armitage ( tool cyber attack management dengan tampilan graphic ), nmap ( port scanner ), Wireshark ( paket analyzer ), John the Ripper ( password cracker ), aircrack-ng ( software untuk pengujian penetrasi LAN nirkabel ), Burp Suite dan OWASP ZAP ( berupa scanner keamanan aplikasi web ).

Kali Linux dapat berjalan secara native bila dipasang pada harddsik komputer, dapat di boot melalu live CD ataupun live USB, dan juga dapat dijalankan pada virtual machine.

2. Parrot Security OS

Parrot security OS adalah sistem operasi distribusi open sourcei Linux berbasis Debian yang dikembangkan oleh Frozenbox network, dan dirancang untuk kegiatan hacking, penetration testing, forensik komputer, privasi/anomitas, dan juga kriptografi.

3. BackBox Linux

BackBox Linux merupakan distro lain yang berbasiskan Ubuntu yang digunakan untuk keperluan hacking. Menurut para pengembang, OS ini dibuat untuk pengujian penetrasi agar lebih mudah dilakukan.

Dengan menyediakan toolkit analisis untuk jaringan dan sistem informatika. Sistem operasi ini dirancang untuk menjadi cepat dan mudah untuk digunakan. Update tool-tool untuk hacking juga didapatkan dari repositori nya

4. Blackbuntu

Blackbuntu merupakan Distro turunan dari Ubuntu yang digunakan untuk tujuan keamanan jaringan. Distro Linux Terbaik ini hadir dengan fitur seperti pemetaan jaringan, pengumpulan informasi, penetrasi, mengidentifikasi lubang keamanan yang rentan, eskalasi hak akses, analisis jaringan radio, analisis VoIP, dan masih banyak lagi.

5. NodeZero OS

NodeZero OS dispesialisasikan untuk melakukan penetration testing dan juga audit keamanan. Menggunakan distribusi Linux Ubuntu, menjadikan NodeZero OS menjadi sistem operasi yang kuat, handal, dan stabil, dan juga ditunjang dengan dukungan Ubuntu’s Long Term Support model.

Itulah beberapak Distro Linux Terbaik untuk Testing Kemanan Jaringan. Semoga bisa membantu kalian dalam perburuan Distro Linux Terbaik saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *